468x60 Ads


Sejarah Girls' Generation(SNSD)

Girls' Generation atau yang sering kita sebut dengan SNSD adalah Girlband dari Korea Selatan yang bergenre kan musik K-Pop alias Korean Pop. Girlband ini dibentuk oleh SM Entertainment dengan jumlah anggota 9 orang wanita yang cantik-cantik bagaikan bidadari. Di Korea, Girlband ini sangat terkenal, ditetapkan sebagai Girlband No. 2 di Korea dan di Dunia.

Perjuangan awal mereka tidaklah mudah. Dimulai dari lagu awal mereka yaitu "Into The New World" sampai saat ini yaitu "The Boys". Lagu awal mereka hanya terjual 120.000 copy disana. Memang jumlah yang begitu sedikit untuk sebuah penjualan Album, akan tetapi mereka tetap meciptakan lagu-lagu baru seperti "Kissing You, Baby-Baby," dan lain-lain...


Gambar 1.1 dan Gambar 1.2 : Lagu Baby-Baby pada awal kemunculan SNSD



Namun pada tahun 2009, seantero Korea Selatan dibuat heboh dengan lagu baru mereka, yang bejudul "Gee". Lagu ini merupakan lagu debut pertama mereka yang mampu membawa SNSD ke puncak kesuksesannya. Dalam media seperti di Cyworld di Negara tsb, lagu ini menempati No.1 di segala media putar lagu di Korsel. Tak lama kemudian, lagu "Gee" dan "Him Nae(Way To Go)", mengalahkan lagu "Nobody" yang dinyanyikan oleh "Wondergirls". Lagu "Gee", bertahan selama 9 minggu berturut-turut sedangkan "Nobody", hanya 8 minggu saja.

Gambar 1.3  : Lagu Gee yang membawa SNSD ke puncak kesuksesan.

Sejak itulah, dimulai era baru girlband, yang diprakarsai oleh SoNyuShiDae(SNSD).

1 komentar:

{ Kemas Rafi (SONELF) } at: 12 Oktober 2011 pukul 20.15 mengatakan...

Hhh..lumayan capek juga sih ngetiknya...

Posting Komentar